Sunday, May 5, 2013

Hari Luar Biasa 4 Mei 2013

Suatu ketika tepat tanggal 4 Mei 2013 saya mulai menulis blog ini yang sudah lama tidak di tulis. Yupz awal tulisan saya di bulan Mei ini tak beri judul Hari Luar Biasa 4 Mei 2013. Kenapa saya memberi judul tersebut ?? apa alasannya ?? Mari simak cerita saya di 4 Mei 2013. Cekidoot..
Sertijab TDA Bekasi 2013

4 Mei 2013 hari dimana saya sangat senang sekali dan hari penuh berkah, karena di hari ini saya bisa berkumpul dan belajar bersama Orang-orang hebat di kota Bekasi. Siapa orang2 hebat itu ?? orang2 tersebut adalah forum pengusaha kota bekasi yang sejak lama ada di kota bekasi, Forum ini dinamakan TDA (Tangan Di atas) kota Bekasi. Sumpah saya bingung mau menulis judul apa di postingan ini,, acara yang luaar biasa, sharing yang luar biasa dg orang2 yang luaar biasa pula. Saya sangat termotivasi mengenai bisnis, maklum saya baru TDB(yang belum punya usaha) yang mempunyai keinginan utk merubah menjadi orang2 besar tuk menggapai target/cita2 setinggi bintang dilangit.. Amien (mohon bimbingannya yaa suhu2 TDA Bekasi)hehe.Acara tadi bukan sekedar acara Kopdar TDA Bekasi biasa karena acara ini skaligus Sertijab pengurus lama bapak Barra kepada pengurus Baru bapak Rawi. Pokok e puji syukur deh,, baru pertama kali ikut langsung kenal sama pengurus2 yang baru.. hehe ^_^
Sertijab pengurus TDA Bekasi
Pak Rawi - Pak H. Achmad Syaikhu - Pak Barra
Bukan hanya bisa kenal saja thd orang2 hebat di TDA Bekasi ini, namun saya juga bisa mengambil materi yang sangaaaat luaar biasa menurut saya materi yang disampaikan oleh Bapak Ananto, Direktur Wilayah dari TDA Pusat dan Bapak Mustofa. Mudah2an saya bisa Action dan lakukan apa yang di berikan oleh beliau- beliau. Ilmu yang saya dapatkan dari Kopdar TDA Bekasi siang tadi 4 Mei 2013 adalah salah satu tentang Mindset Seorang pengusaha. Ada 4 mindset pokok yg harus dimiliki oleh seorang yg ingin sukses dalam berwirausaha. Apa saja itu ?? mau bangeet apa mau ajah ?? hehehe.. Yuukk Cekidoot.. 
Pak Ananto TDA Pusat
Pak Ananto - Direktur Wilayah TDA Pusat
1. Mindset Designer/ Buat Mimpi
Apa itu Mindset designer ?? yang di maksud designer disini bukan design sebuah gambar, kaos, ataupun seseorang yang cantik seperti kamu.. #eeeaaa #eeaa..  Yang dimaksud dengan Mindset ini adalah " Jadilah pemimpi/ visioner/ penghayal " Toh mengkhayal itu wong gratiss koq.. ga ada yang ngelarang.. Nah pada mindset yang pertama ini pkiran saya menjadi terbuka untuk mengkhayal dan bermimpi setinggi bintang di langit. Urusan tercapai atau tidaknya itu urusan belakangan,, bukan target yang dicapai, namun seberapa keras kerja kita untuk mendapatkan impian itu, seberapa banyak jatuh bangun kita untuk mendapatkan bintang dilangit itu. 

2. Jadilah seorang Penakluk
Maksud kalimat ini sbenernya saya juga ga paham paham amad.. hehe. tapi saya tau maksud tuh kalimat adalah jika anda sudah bermimpi atau berkeinginan maka taklukanlah mimpi itu dan keinginan itu. Contoh mudahnya deh,, jika kalian sedang menyukai seseorang wanita yang dicintainya,, maka berusahalah kejar wanita tersebut untuk di taklukan.. hehe 

3. Ber-Eksperimen (Trial and Error)
Kegagalan dalam  usaha adalah bagian penting dalam perjalanan menuju sukses. Maksudnya begini, merugi benar jika dalam kegagalan tidak memperoleh apa-apa, tapi disini kita belajar dari ketidaksuksesan-ketidaksuksesan tersebut. Sharing soal bisnis trip ke Turki. Dan sharing menggelitik soal Negara Iraq dan Indomie.

4. Mindset Inovasi
Jadilah Inovator lapangan langsung, tidak setiap Teori Marketing yg kita peroleh dapat diterima pasar. Contoh soal: perubahan packaging kardus dapat menurunkan penjualan hingga 80%, sebab pelanggan menganggap barang yg Ia beli palsu, yang asli yg Ia beli kemarin (dengan packaging yg lama).
lumayan panjang juga yaa materinya.. hehe. Acara ini di hadiri juga loh oleh Wakil Walikota Bekasi Bpk. H. Achmad Syaikhu dan inilah susunan pengurus TDA Bekasi 2013-2015,, biar dunia tau dan kenal sama pengurus2 TDA Bekasi. Tak kenal maka tak sayang.. #pepatah.
Susunan Pengurus TDA BEKASI:
1. Ketua    : Rawi Wahyudiono
2. Sek. 1&2 : Enjang Muharim
3. Bendara : Bahauddien
4. Div. Event : Novia Mofied (mbah)
5. Div. Edukasi : Mustofa Romdhoni
6. Tda Srikandi : Afia, yg terbaru adalah dibentuknya
7. Perwakilan Cikarang : Afrizal (baju poeti)

Program kerja : Inti sarinya adalah Pak Rawi insya Alloh dalam masa bhakti 3 tahun kedepan akan mengajak kita untuk menjadi pemain Global, terdekat adalah wacana 2015 yg akan membawa kita bersama-sama menjadi Pemain dalam Komunitas Pasar Bebas di ASEAN. (mules nggak pak ndengernya... hehehe). Dan menjadikan TDA Bekasi lebih FAIR (Fun, Action, Innovation dan Religius) dan program-program lain yg masih sama dengan beberpa kepengurusan TDA sebelumnya yaitu Pak Erry dan Pak Barra adalah, Santunan Yatim TDA peduli, Gatering Wisata Bisnis, Festival Wirausaha Tahunan dan lain-lain.
Sekian cerita Hari Luar biasa 4 Mei 2013. dan ada beberapa kata untuk anda sebelum mengakhiri postingan ini. "Ketika kamu jatuh, jangan tetap di bawah. Jatuh bukan berarti kalah, itu hanya berarti kamu harus bangkit dan kembali mencoba."

Salam Sukses untuk kita semua
Duwi Agung | DAP Si Kudaterbang | pin BB 322D5060

0 comments:

Post a Comment

Thx you for all,

  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Yahoo! Buzz
  • Technorati
  • Facebook
  • TwitThis
  • MySpace
  • LinkedIn
  • Google
  • Reddit
  • Netvibes

Pilih Bahasamu

English French German Japanese Korean Chinese Russian Spanish
India Saudi Arabia Netherland Portugal Italian Philippines Ukraina Norwegia

Ikuti Petualangan Sang Penulis

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers

Copyright © 2011 Catatan kecil sang penulis | Themes by Bang Toyib | Supported By ABC